Jumat, 12 Desember 2014

Pantai Belinyu


Kota Belinyu adalah sebuah kota kecil di ujung utara pulau bangka. Pantai-pantai yang ada di kota ini tidak kalah indah dengan pantai-pantai yang sudah kita kenal seperti pantai Kuta di Bali. Sayangnya pantai-pantai ini belum terjamah sehingga hanya masyarakat di sekitar pulai bangka saja yang mengetahui keindahannya. Berikut ini adalah beberapa pantai yang ada di kota Belinyu.

Pantai Batu Dinding




Pantai ini adalah salah satu pantai yang sering dikunjungi oleh masyarakat, baik masyarakat Belinyu sendiri maupun dari luar. Pantai ini sangat bersih dan nyaman, sehingga membuat siapa saja yang datang merasa nyaman dan ingin berlama-lama disana. Terdapat banyak batu-batu granit yang menambah indah pantai ini. Karna keindahannya banyak pasangan yang menggunakan tempat ini sebagai tempat untuk melakukan foto prewedding. Pemandangan yang masih asri dan belum terjamah oleh tangan-tangan kotor ini memberikan nuansa tersendiri bagi pengunjungnya.

Pantai putat



Pantai ini tidak kalah indah dari pantai-pantai lain di Belinyu. hampir setiap sore terutama hari libur pantai ini pasti ramai di kunjungi masyarakat Belinyu hanya untuk piknik, mandi, ataupun hanya untuk melihat-lihat.

Pantai romodong


Pantai ini cukup sulit di tempuh, karena jalannya yang rusak dan banyak lobang di sana sini. pada saat  hampir sampai di sana kita akan di sambut oleh 2 buah batu granit besar yang menyerupai dinding yang berada di kiri kanan jalan. Saat sampai di sana kita akan melihat keindahan pantai ini yang masih terjaga alami, sehingga seakan perjalanan yang melalui jalan yang rusak terbayar oleh keindahan pantai ini. Di pantai ini juga kita bisa melihat matahari terbenam karena pantai ini menghadap ke barat. 

Pantai penyusuk



Saat memasuki kawasan pantai ini kita bisa langsung melihat hamparan biru laut yang sangat indah, ditambah lagi dengan tumpukan batu-batu granit di kiri kanan yang makin menambah keindahan pantai ini. Terdapat beberapa warung kecil penjual makanan dan minuman untuk para pengunjung. Setiap hari libur pantai ini sangat ramai di kunjungi karena banyak orang yang ingin melihat dan menikmati keindahan dari pantai ini.

Pantai pulau luday



Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan masih sangat terjaga keasliannya. Banyak terdapat batu-batu granit di sepanjang pantai, ada yang berukuran besar hingga yang kecil yang menambah keindahan pantai ini. Namun untuk sampai ke pantai ini jalan yang dilalui tidak terlalu bagus, hanya ada jalan setapak kecil untuk mencapai pantai karena belum banyak orang yang mengetaui tentang keindahan pantai ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar